Memanfaatkan Lahan Samping Rumah Untuk Menanan Sayur Sayuran

Ditulis : Selasa, 2017-09-26 - 22:01:40

Memanfaatkan Lahan Samping Rumah Untuk Menanan Sayur Sayuran

Gedung Wani Timur | Memanfaatkan Lahan Samping Rumah Untuk Menanan Sayur Sayuran ,Baik Bagi anda yang memiliki sedikit lahan di samping rumah,mungkin bisa anda manfaatkan untuk menanan Sayur Sayuran,Baik Kali ini admin akan share sedikit mengenai kreatifitas Masyarakat pedesaan Kususnya Desa Gedung Wani Timur,mengambil peluang dari lahan kecil samping rumah yang tidak terlalu luas untuk di tanami Sayur Sayuran sebagai sambilan harian kerja namun juga meraih hasil,nah yuk kita contoh ,misala anda mempunyai lahan samping rumah yang bisa di kondisikan kenapa tidak.

Peluang Usaha Kecil Sayur Sayuran

Dan Perlu anda ketahui Dalam pertanian, tanaman adalah beberapa jenis organisme yang dibudi dayakan pada suatu ruang atau media untuk dipanen pada masa ketika sudah mencapai tahap pertumbuhan tertentu. Pengertian ini dibedakan dari penggunaan secara awam bahwa tanaman sama dengan tumbuhan.

Dan bagi anda para pecinta sayur sayuran mualilah dari sekarang ntuk belajar dari hal yang terkecil seperti masyarakat desa Gedung Wani Timur,dan atau yang lainnya,bawasannya semuannya di muali dari yang terkecil,dengan memanfaatkan lahat kecil di samping rumah anda bisa mulai berusaha di jalur Pertanian.

Seperti halnya Menanam sayur sayuran yah walau halnya bisa anda kosumsi sendiri untuk dan kalau anda sudah canggih nah baru kalau mempunyai lahan yang luas bisa anda praktikan sendiri,dan semoga anda terinspirasi untuk belajar bertani.baik mungkin anda bisa menanam sayur sayurn di samping rumah seperti halnya Simak dibawah.

Oh Ya,Dan Untuk memanfaatkan Lahan Samping Rumah Yang tidak memiliki ukuran yang luas,anda bisa membuat sab - sab untuk gulutan tanah yang akan anda tanemin Sayur Sayuran,agar dalam satu lahan kecil samping rumah anda bisa menghasilkan beberapa hasil sayur sayuran yang berbeda beda,Seperti Halnya.

Tanaman Kangkung

Kangkung (Ipomoea aquatica Forsk.) adalah tumbuhan yang termasuk jenis sayur-sayuran dan ditanam sebagai makanan. Kangkung banyak dijual di pasar-pasar. Kangkung banyak terdapat di kawasan Asia dan merupakan tumbuhan yang dapat dijumpai hampir di mana-mana terutama di kawasan berair.namun kini anda sudah memiliki Tanaman Kangsung,dengan ini anda bisa memanennya untuk di Tongseng hehe.

Tanaman Kacang Panjang

Anda bisa membuat sab dimana sab yang kali ini bisa anda tanemi kacang panjang,dimana kacang panjang dengan dilengkapi lancaran bambu,pastinya akan semain memebrikan kemanfaatan tersendiri,selain itu juga lahan samping rumah yang tidak terlalu luas akan menjadi sangat indah dengan adannya kehijauan.

Tanaman Caisim

Daun caisim adalah sayuran jenis sawi berwarna hijau namun berbentuk lebih pendek. Daun caisim sering disebut dengan pok coy atau sawi hijau. Daun caisim berbentuk seperti mahkota dengan daun berlapis-lapis dan berwarna kehijauan. Daun caisim biasanya digunakan dalam masakan Asia seperti sup, tumisan mie, dan sebagainya. Daun caisim mudah tumbuh di daerah yang dekat dengan pantai atau pegunungan. Agar daun caisim lebih segar, daun caisim ditanam di daerah bersuhu sejuk. Daun caisim tidak hanya cantik karena berbentuk seperti mahkota, namun juga mempunyai segudang manfaat yang baik untuk tubuh. Untuk mendapatkan daun caisim ini, Anda bisa mengunjungi swalayan atau pasar tradisional. Daun caisim umumnya dijual dengan keadaan organik.nah anda bisa menanam tanaman ini Di samping Rumah anda.

Baik Mungkin anda Bisa Menanam 3 Jenis Sayur Sayuran untuk bisa anda tanam di samping rumah,guna memanfaatkan lahan Kecil anda agar bermanfaat,dan bisa belajar budi daya atau menanan sayur sayuran,dengan belajar seperti ini anda pastinya akan tau,selah,dan nantinya anda bisa kembangkan di lahan yang luas.

 

 

GEDUNG WANI TIMUR